Rabu, 28 Desember 2011

cinta itu bernama mereka

Allah akan mentarbiyah kita dengan caraNya..entah dengan cara apa yg jelas dengan Cara-Nya.. dan aku baru memahami ini.. [semoga bener2 paham ya chat=]
Tanpa pertemuan berpekan2 tentu berefek pada banyak hal..yg paling merasakan tentulah hubungan hati.. Maha Suci Allah yang mengizinkan hati ini bertunas, masih merasakan rasa yang sama ketika pertemuan itu [masih] rutin tiap pekan.. tunas2 menghijau saat mengingat satu satu wajah itu.. bersemilir di dalam hati.. Duhai.. inikah yang namanya cinta??
sore tadi, disela praktikum dan ketika asar..
disudut kampus hijau..si cantik duduk di pelatarannya.. melihat sejenak, memastikan siapa yg kini sedang berjalan ke arahnya benar seperti yg is duga.. aku pun begitu..
maka kau tau, peluk rindu kemudian mengalir dengan pertanyaan bertubi.. "mba kenapa?, kok statusnya galau semalem.. udah sembuh mba.." aku yang ditanya nyengir aja, nanya balik.. kuliahnya, praktikumnya, kesibukannya..stress-nya pada laporan yg menumpuk..
kau akan melewati hal lebih rumit dan lebih berat lagi suatu hari nanti dek..saat ini adalah pembelajarannya... maka, menatapnya lekat, memegang tangannya..hemmpphh.. mengalirkan energi bagi saya..
"Rabb, jika Engkau titipkan mereka padaku di kampus hijau ini..akan kupanjangkan usahaku untuk menjaganya..".. sejenak senyap. mengalir pertanyaan selanjutnya, bagaimana kabar yg lain, bagaimana semangatnya kini..
huhuu..dek....*speechless*

Dua jam yang lalu..menyapa si bontot via chat.. menanyakan kabar mereka..kesibukannya.. dan disambut dg beruntun cerita tentang kuliahnya, tugasnya, janjinya, kerinduan pada rumah..
menyemangati..dan hebatnya mereka juga menyemangatiku..
bertanya kapan mentoring lagii mba?? emang bisa lanjut nanti semester dua? hohoo.. dik.. hemmpp.. miss u all so.. sungguh rindu celetuk polosmu, tangis tertahanmu, keluhan klisemu..
ah dik, bolehkah mb terus memupuk harapan ini..??

ya, karna ini tentang cinta..
Rabb...jagalah hamba utk istiqomah menjaga mereka.. jaga mereka ya Rabb untuk istiqomah belajar mengenalmu bersamaku.. 



**shalihahku 2010, 2011

Tidak ada komentar: