Sabtu, 15 Desember 2012

gaje#1

ma-mah, ummi, i-bu, emak..
kau tahu kan.
untuk mengeja kata itu saja bagiku sudah menjadi sederet panjang urusan..
tak bisa aku seringan kau mengucapnya, memanggilnya..
apalagi untuk lebih jauh: bersandar, memeluk, bercerita dengannya, bertingkah polos, jujur dihadapannya
ku-kira sama soal tuntutan harus begini, harus begitu
tapi masalahnya tak hanya soal itu
ada ruang dalam jiwa yang tidak akan pernah terganti
ku kira sama soal aku harus begini begitu dengan kau yang harus begini dan begitu
jauhlah aku dibelakangmu..terlampau jauh..
hanya untuk mengeja-nya saja aku masih mencari makna..
yang kadang untuk meletakannya sejenak saja begitu menguras pikir dan rasa..
kau tahu? bagiku hidup tak sekedar sesimpel kita menyelesaikan kuliah.
bagiku hidup adalah pencarian jejak-jejak samar
pencarian dalam hari-hari yang panjang
kau tahu? hidup bagiku tak sekedar ip, target ini itu, proker, tugas, proyek
heum
ya Allah..sedang mengeluhkah hamba.. 
sama-sama ingin memberikan yang terbaik namun beda untuk motivasi, rasa, greget, dan lainnya
sama-sama ingin menunjukkan bakti, memberikan yg terbaik sebisa kita, menjadi bintang, permata dan lentera baginya.. menyenangkan hatinya, membanggakan hatinya..
namun langkah yang mesti diseret tak sama ringan :)

tiga hari terakhir kacau sekali semuanya
QL yg lewat, shaum sunnah yang ditinggalin, interaksi sama Alqur'an yang lagi renggang, belum lagi hati yang mulai demam..mau sakit..
males dateng syuro, males ngliqo, males liqo (dan semuanya kebukti)
alhasil keputusan saya yang paling simpel saja seperti memilih jalan utk menuju suatu tempat-pun akhirnya ga tepat, dan mungkin semalem menjadi teguran yg begitu jelas, motor yg saya tunggangi terpeleset..memang licin, memang hujan, tapi cukup itu menjadi teguran. saya telah bermaksiat pada-Nya, dan kendaraan saya menampakkan tanda-tandanya..
alhamdulillah masih ditegur, syuro, ngliqo sm liqo pun semuanya didatangi walaupun telat, dengan setengah hati #eh..memperlakukan diri yang 'hampir sakit' itu memang harus dipaksa.. hingga akhirnya kemaren minta iqob ke MR karna telat datang liqo tanpa alasan. #ah, saya lagi pengin di iqob, hehe

ya, pada kondisi padat merayap seperti sekarang ini, terpecah konsentrasi, menurunnya stamina, berkurang waktu tidur, dan lain-lain itu hal biasa. yang berbeda bagi saya adalah: disaat2 seperti ini biasanya kerinduan itu menyeruak, apalagi kalo ga ada temen sharing dan berbagi beban misalnya (misalnya:), wuih..ga ketahan..mau gimana lagi, menyeruak sendiri..huks..hehe

sudah ah..saya lagi jadiin ni blog temat sampah lagi
semoga Allah tidak melepaskan kita semua, membiarkan berjatuhan
semoga Allah menjaga-mu, memudahkan segala urusan-mu, melancarkan impian2-mu, menjadikan-mu bahagia, bahagia dunia akhirat..

:D

Tidak ada komentar: