Selasa, 21 Juli 2009

Pengin ngomong

Akhirnya bisa juga nih ke warnet. Dari hari kamis di tahan2 pengin nulis,,alhamdulillah kesampean juga.. Huh..
Hari kamis itu sebenernya aku mau cerita betapa senangnya aku MU mau datang kesini. Bukan..aku bukan penggemar MU. Aku senang karena aku bisa lihat Timnas kita main lawan mereka, aku senang karena setelah sekian lama dan berganti masa, MU datang lagi ke Indonesia. Dan aku juga senang karena BP, Aliyudin, Ponaryo H, Budi S, Isnan Ali dan lainnya yang lawan mereka:)
Ternyata jumat pagi "ada urusan lain", ada pengeboman. HHHHHHhhhhhhhhh.... Dampaknya kemana-mana nih bom. Nggak cuma bangunan yang pada hancur berantakan, orang-orang luka dan trauma,,bom itu sukses bikin MU nggak jadi kesini. Bukan itu kawan, bukan itu penyesalan terberatnya..bukan itu.. Tapi kembali lagi 'kita' yang disudutkan. Siapa lagi, walaupun Badan Intelijen mengungkap ada kelompok teroris lain, sayangnya masyarakat kita udah terlanjur lebih kenal sama teroris2 yang katanya orang Islam. Kita orang emang paling terkenal soal teroris2an begini. Padahal orang2 Islam beneran mati2an membangun lagi semua 'citra' baik Islam, pelan-pelan orang mulai melihat agama kita emang yang terbaik. Tapi.. yah, mungkin itu yang namanya perjuangan. Kita bangun-dihancurkan, bangunlagi-dirobohkan, bangunlagidiluluhlantahkan...
Kalau benar mereka orang Islam, aku mau tanya deh. Apa sih yang dicari? Surga? Syahid? Saudaraku..aku tahu saudara kita di belahan bumi lain begitu terhinakan, kita semua tahu,muslim di Palestina, Afganistan, Irak, Bosnia-Serbia,Xinjiang begitu terluka.. Sungguh kita semua tahu mereka menukar keimanan dengan nyawanya.. Apa dulu Rasul membalas para kafir yang pernah menghina dan menyakiti beliau?
Bukankah negara kafir menyerang kita melalui tayangan, mode, makanan?denagn pemikiran, yang kata orang disebut perang pemikiran. Kenapa harus Bom saudaraku? kalau kita bisa saling membahu menolong saudara kita yang lain, mendidik generasi, bekerja keras menjemput janji kehidupan, menjemput janji kemenangan..

Tidak ada komentar: