Senin, 30 November 2009

Ujian Nasional nggak ditiadakan

Alhamdulillah Ujian Nasional tetep diadakan, aku bakal protes kalo UN ditiadakan, kenapa nggak dari tahun kemarin???hehe...
Bukannya aku mau sokk tau, emang aslinya sok tau inih,,
menurutku, tak perlulah UN ditiadakan, tolak ukur kelulusannya nanti pake apa??
kalau ada yg nggak lulus, trus frustasi,, aku kira ini masalah moral, akhlak.
Setuju bgt kalau kelulusan nggak cuma dilihat dari angka2, setuju bgt kalo kita juga harus memperhatikan aspek "proses" disini. Tapi bukan berarti kemuadian kita mengkambinghitamkan UN.
Masalahnya adalah, budaya ketidakjujuran telah menjadikan lulusan yang dihasilkan tak berkualitas, apa gunanya tingkat kelulusan sampe 90% lebih, tapi hanya sekitar 10% yg benar2 jujur dlm mengerjakannya. Aku kira ini hal yg serius.
Maka adik2ku semua,, percayalah, ketika kamu memilih untuk selalu berbuat jujur, maka kebaikan akan selalu mengiringi langkah hidupmu..
Buat pemerintah, saya kira anda pun harus ujian ulang, saya ragu, jika benar para petinggi negeri ini benar2 orang intelektual, kenapa sampai sekarang Indonesia masih gini2 aja,, makin tergilas oleh perkembangan zaman. Dimana tanggung jawab kalian wahai para petinggi, mahasiswa!!!

Tidak ada komentar: