Selasa, 03 Mei 2011

Dasyat, Hebat!!

Bismillah….
2 Mei 2011..
Kemarin…ahad, kemarinnya lagi..sabtu…
derrrt..derrt… hp-ku bergetar, aku lagi sibuk nih ngirim email buat persiapan tekad, aku lirik aja tuh hp..
lanjutin ngirim email.. tuing..terkirim sudah..
aku baca sms yg td masuk, “di tunggu di sekre sekarang chat..” tumben tepat waktu, hehe…biasanya telat lama banget…
okelah.. cabut dari warnet..
di sekre…
satu dua tiga mmm..ada 10 orang, 6 diantaranya orang2 tua itu..
hemm..oke..hari ini akan menyenangkan..
mulailah pertemuan pertama BP OSMB..
aku masih sibuk sms ke staf2ku di kepanitiaan yg lain, tiba2 samar2 kedengeran “ya, kalo saya mengajukan mba chatrin untuk jadi coordinator BP ini..” hah??!! keselek angin aku, tadi dia ngomong apa? apah?? haaahhhh?? kepriwe kiyee… bisaneeee… em…emm…emang apa pertimbangannya mas? akhirnya aku nanya juga.. ya..yg masih baru, fresh, masih hijau lah… lhoh?? “jadi gmn chatrin, setuju gk kamu?” tuing tuing… em…yg lain dulu aja mas..
ya udah..gmn yg lain?? bahkan tanpa tengak tengok mereka langsung sepakat aja.. hmmm.. mf mas, sy mengajukan prayoga saja, dia kan juga baru, satu angkatan dg saya.. “prioritas yg hadir disini chatrin..” glek.. Robbi..help.. aku bigung banget, musti gmn nih, sebelumnya gk ada ngomong apa2 k aku..tau2 ditunjuk gtu..
“yak, gmn chatrin?”.. terserah forum saja mas.. “oh ya udah..berarti koordinatornya chatrin..” fiuhhh…badanku kayak melayang, bukan seneng, tapi pusing, rasanya pusing buat yg lain saja belum nympe ujungnya, pusing yg tiba2 dateng ber-rombongan..mabit semalem..syuro2..mengingatkan aku sama adek2ku di Smansa,,gmn kabar mereka?? Bagaimana Rohis Ulul Albab kini setelah marak NII yg jadi menyudutkan Rohis2 di SMA/SMP..??.. trus pikiranku melayang ke binaan2ku..Robbi…aku belum bisa menjadi kakak yg baik buat mereka..kemudian saudari2ku Ar Ruhul Jadid, knp jumlah kita makin sedikit?apa yg salah dengan sikapku ya Robb. kemudian saudari2ku Fityatunfattah..bagaimana mereka sekarang, makin keren berproses di bumi yg lain, manaiki tahapan demi tahapan dakwah..atau kembali menjadi batu kali, tak secantik mutiara lagi?...dan adik2 tingkatku…lg sibuk apa mereka sekarang…astaghfirulloh..aku khilaf tlah melupakan mereka, harusnya mba menjagamu dek..lalu teman2 keilmuan..apa spirit mereka masih menyala??
Sabtu siang itu..amanahku bertambah lagi.. rasanya pundak ini terlalu lemah untuk memikulnya..smg hamba bukan termasuk orang yg dzolim dan bodoh ya Allah..moga2 aku mampu..kuatkan ya Robb.. Kabar baiknya, diantara 11 orang BP OSMB terpilih, aku gk jadi akhwat sendiri, mba vivi (sekjend BEM KEMA-nya) berbaik hati nemenin..makasii ya mba.. aku nda isa ngebayangin, kalo musti jadi kordinator, sendirian, paling kecil pula..
Okelah… Bismillah…
mau bagaimana lagi…sudah diputuskan begitu..mungkin jalannya aku belajar musti kayak gini, gk tanggung2.. haha..
selesailah pertemuan hari itu…
yg lain sudah berpamitan pulang, masih ada mas merdian sama mas junedi yg lagi ngebahas organisasi yg mereka pimpin.. masih juga akh ismail, mba vivi sama mas lulut..
aku berpamitan…masih banyak yg harus ku selesaikan.. bergegas menuju parkiran motor..bukan untuk ambil motor KAZE-ku..aku bawa sepeda hari ini, pinjem ke ukh hari kemarin sore pas mau mabit..
Aku mencoba ceria mengayuh sepeda, menyapa dek alin yg mau shalat asar, melambaikan tangan, tersenyum..aku kayuh sepedaku eh, sepedanya ukh hari maksudnya…belum juga sampai di gerbang keluar,, “ukh chatrin, tunggu sebentar, ane mau ngobrol..” akh ismail udah nyusul dengan sepedanya di belakang, perasaan tadi beliau masih di sekre?? aduh…jangan2 tadi seharusnya aku gk mau jadi coordinator,,terlalu riskan..rapat sampe malem..dll..
“sms ane nyampe kan ukh?” sms kapan akh? oh ya, no ane ganti akh… ternyata sama, pantaslah ndak pernah nyambung…
“yaudah gini ukh…ane mw ngelobi antum buat jd staff kaderisasi komsoed?” hah?(dalam hati siiy..) hmm…tapi ane blm pernah di kaderisasi akh… “ya insyaAlloh akan banyak yg menopang, ane sebenernya lebih setuju antum di kastrat, tapi dari tim formatur anti ke kaderisasi, gmn ukh?” aku diam… akhirnya akh ismail bilang..”ya udah ukh…di pikirin dulu aja ya, nanti ane sms lagi ke no anti yg baru..” eh..iya akh.. beliau lanjut pulang… aku masih diem..bingung…mikir…
hemmm…aku juga mesti berproses di komsoed, krasa banget ketertinggalanku setahun kemarin gk ikut berproses.. bismillah…
Hari itu…dua amanah besar datang… aku tak sanggup mengelak…entah nanti aku sanggup menyelesaikan dengan baik atau tidak.. aku akan berusaha memberikan yang terbaik…semampuku bisa..
dan hari ini, tepat hari pendidikan nasional, udah mau aksi niih… nanti malam rapat perdana BP OSMB.. semangatt!!! Bisa bisa bisa!!

Tidak ada komentar: