Selasa, 14 Februari 2012

ingat-ingat, dan ayoo, bergerak lagi

“Sesungguhnya medan berbicara itu tidak semudah medan berkhayal. Medan berbuat tidak semudah medan berbicara. Medan jihad tidak semudah medan bertindak. Dan medan jihad yang benar tidak semudah medan jihad yang keliru. Terkadang sebagian besar orang mudah berangan-angan namun tidak semua angan-angan yang ada dalam benak mampu diucapkan dengan lisan. Betapa banyak orang yang dapat berbicara namun sedikit sekali yang sanggup bekerja dengan sungguh-sungguh. Dan dari yang sedikit itu banyak di antaranya yang sanggup berbuat namun jarang yang mampu menghadapi rintangan-rintangan yang berat dalam berjihad..”

                    ==paman guru: Hasan Al Banna==


ingat-ingat yaa.. nanti semua pertanggungjawaban semua ini adalah: sendiri, sekalipun bergerak dalam jamaah, sekalipun hidup tak pernah sendiri..

ingat-ingat yaa.. nanti di alam selanjutnya pun akan sendiri, hanya berteman amal (kalo punya)

ingat-ingat yaa.. detik itu.. akan tiba, tanpa maju atau mundur seperjuta detikpun.. dalam gedung tinggi dan beton teball pun.. tak akan, maju atau mundur..

jadi.. tak ada lagi alasan untuk takut sendiri..
toh, nantinya, kita akan sendiri-sendiri..

ingat-ingat yaa, malaikat disamping kiri kanan-mu ituu lhoo chat.. ga akan kelewat nyatet, yang buruk, yang baik, yang tersembunyi, yang tampak..


ingat-ingat, ayoo bergerak lagii.. (karna hanya ikan mati yang berenang tanpa terbentur-bentur arus air)

Tidak ada komentar: