Rabu, 27 Maret 2013

amanah langit

'alaa kulli hal, alhamdulillah :)
ya, apalagi kalau bukan syukur dan sabar? apalagi kalau bukan doa dan tawakal? apalagi kalau bukan ikhtiar dan azzam?
Masyaallah, bahkan setiap pagi dalam kultum-kultum sederhana di rumah ini--hamasah--selalu terucap syukur.. selalu teriring doa keselamatan, meminta pertolongan --almatsurat--
Masyaallah, menyaksikan mereka satu per satu bertumbuh, mengeja alif ba ta..
malu-malu memakai rok nya yg baru, bersusah payah mendobel jilbabnya..
atau diam-diam membeli kaos kaki.. Masyaallah... terimakasih Allah.. semua ini karunia yg ketika mengingatnya selalu membuat mata berkaca, dan sepotong daging di dalam sana meleleh ..
mereka ada yang datang sendiri dengan mandiri, ada yang diantar sekaligus 'dilepas' orang tuanya, beserta pesan dan segala wejangan..juga harapan2..menitipkan..tolong bantu anak saya menjadi lebih baik mbak.. dan hanya bisa mengangguk kaku-berat-dan tercekat...seperti apakah caranya?belum terpikirkan..
hingga satu per satu membuat kami berproses bersama, tumbuh dan berusaha matang menghadapi loncatan-loncatan ujian yang disediakan oleh Nya :-)

Lalu saya melempar kenangan beberapa tahun yang lalu..
pertemuan dg tarbiyah ini..dan terbuka nya jalan ini bagi saya..yang akhirnya mempertemukan dengan banyaaakkk sekali yang membuat hidup makin manis tiada tara :D

Sampai hari ini, kawan sejati itu tetap sama: Al Qur'an.. itulah yang menjadikan hati teguh tetap bertahan, meski malu dan merasa sudah tak pantas..
sampai hari ini, teman sejati itu adalah Al Qur'an.. masyaallah.. sungguh kebersamaan yang nikmat tak terhingga bersama nya.. maka, menangis karnanya (alqur'an) pada rintik hujan adalah moment yang selalu menyenangkan bagi saya.. pun dengan ketika gemetar saya melafadzkan QS.An Nass..berkeringat dingin..malu tak terkira meski segera dilibas oleh sebuah cita-cita tinggi.. bagaimana tidak, kanan kiri menyetor hafalan tengah..saya tertatih memulai dari surah paling belakang, he'eh.. Alhamdulillah 'alaa kulli hal..Allah menjadikan saya berani2 saja untuk memulai (kalau tidak untuk dibilang tak tahu diri, hehe:)
membersamai al qur'an ituah cita2, visi..obsesi.. yang sampai hari ini belum saya temukan semangat yang sama pada Food Technology ^^v semoga jalannya terbuka dari alqur'an.. kan harus terus #berpikir, katanya #ululalbab.. hehe

dan rumah hijau itu, tempat saya lahir di kampus..yang menumbuhkan lagi cinta pada jalan dakwah.. ahad kemaren ada hajatan besar, masyaallah, rindu sekali dengan rumah ini.. sangat :)) tetapi berasa sudah menjadi milik orang lain, eh atau saya yang salah? :(
dan rumah ini tempat saya bertumbuh pun sedang reyot sana sini..semoga hari ini menjadi hari-hari kebangkitannya..saya akan berusaha membayarnya lunas.. Bismillah #entahbagaimanacaranya

dan sore itu, tergugu lah saya dalam roka'at2 waktu masyrik.. "Rabb, bisakah kubeli Surga dengan kecompang campingan amalku ini.. Rabb..bisakah kubeli Surga dg compang campingnya amalku..." T.T

menit2 yang lalu saya asik sekali mengamati wajah-wajah itu, yg telah diamanahkan utk saya antarkan ke tempat semestinya.. mereka adalah amanah.. dan saya selalu berusaha mencintainya sepenuh hati.. #semoga kamu juga segera mencintai studi mu seperti mencintai mereka ya chat.. hahaaa,oke oke (siapa sih barusan yg ngomong :p)

dan kau si kecil...jemput Allah segera, dekap erat teman setia mu itu sayang..al qur'an.. jazakillah, tlah mencintai ku tanpa syarat (hehe)..juga untuk kerelaan, serta 'persiapan'mu atas kepergianku yang tak akan lama lagi :D uhibbukifillah sayang :*

Allah, sampaikan pada dua manusia luar biasa itu..aku selalu dan sedang selalu berusaha membuatnya mulia dunia akhirat, juga di hadapanmu.. Jaga keduanya, ampuni kedua nya, dan jadikan keduanya bahagia Rabb

juga untuk dua manusia diseberang sana yang telah berbeda ruang-waktu.. lapangkanlah tempat yang satu, bahagiakanlah lagi satunya dengan kehidupan barunya..
sampaikan bahwa saya tetap mencintai nya, apapun yang telah terjadi..
saya sungguh mencintai ke-empat-empatnya.. Masyaallah.. uhibbukum fillah abi, umi, ayah, ibu.. miss you all so much :*


Allah tak pernah tidak menolongmu..
Yakini itu saja..
dan ingat: sediakan selalu ruang dihati..untuk dicinta, apalagi dibenci :D
15 Jumadil akhir 1434 H, hamasah

Tidak ada komentar: