Selasa, 23 April 2013

langit :')

Perjalanan hidup yang sudah bertahun tahun ini
merangkai banyak cerita..
memberi banyak pelajaran..
melatih banyak hikmah..

saya semakin memahami satu satu mengapa perintah itu begini dan begitu
dan pilihannya hanya TAAT
baik tingan maupun berat
baik sempit maupun lapang
baik sulit maupun mudah
sesederhana itu secara teori..

saya ambil contoh saja
Allah memerintahkan kita untuk "jangan berputus asa".. dan ternyata, yg namanya "putus asa" itu sangat mengerikan. sangaat. kalian bisa bayangkan hidup seorang yg telah berputus asa..mungkin sudah tak hidup lagi orang itu. begitu mengerikan karna "putus asa" bisa menghentikan hidup seseorang, dengan kata lain..putus asa bisa membunuh seseorang..
maka,perintah Allah jelas.."jangan berputus asa", tetap pada keimanan yg PENUH kepada Allah.. maka, hidupnya akan hidup kembali..dan tak mati :')

contoh lain,
Allah janjikan "naik derajat bagi yang menuntut ilmu dan berilmu", ternyata proses "menuntut ilmu" itu butuh perjuangan dan kesabaran yg panjaaang, hehe..
bayangkan saja, setiap saat harus dalam kondisi "on" untuk memasukkan informasi dan mengoperasikan otak, serta hati. bukan begitu proses "menuntut ilmu" yg sebenarnya kawan?
atau mungkin harus ekstra sabar juga dalam berlatih.. seperti saya yg lidahnya ngga kesetel makhroj huruf hiyaiyah dg benar, atau logat bahasa arab yg baru banget dipelajari tentu tak semudah dg teman2 yg sejak kecil sudah terbiasa dg itu :) maka, saya harus ekstra sabar dalam menghadapi diri saya sendiri yg berkali-kali harus mengakui "itu belum bener chat..","belum bagus chat"..dan seterusnya, dan seterusnya :D
Pantas saja Allah ganjar "naikkan beberapa derajat", ternyata..

yang lain lagi misalnya..
sudah jelas dalam hadist.. "laa taghdob!, walakal jannah", jangan marah, dan bagimu surga.. hehe, saya dulu sempet tercengang membaca hadist ini.. bagaimana mungkin orang yg "hanya menjaga" untuk tidak marah mendapat balasan surga? ternyataa, melawan diri sendiri untuk tidak marah disaat yg sebenarny sangat pantas bagi kita sebagai manusia utk marah ituu..Luarr Biasa :D
daan, efek kemarahan itu tak hanya pada satu sisi, pasti berbentur dengan sisi yg lain..

ya, akhir2 ini dalam perenungan panjang..tetiba saja penjelasan itu datang.. (yg kadang menimbulkan cengir reflek-otomatis saya kambuh :p)..
bahwa memang..
Allah selalu kasih semuanya sebanding..
sungguh.. Allah selalu kasih semuanya sebanding..
tak ada yg tak adil dari sisi-Nya..


hamasah,22April2013
01.01 a.m

Tidak ada komentar: