Minggu, 09 Juni 2013

Surat untuk Ummi dan Beruang Madu



ummi..hari2 berat kulalui tanpa mu.. saat saat kritis ku lewati tanpa senyum mu, tanpa tepuk dingin mu, tanpa genggam erat mu, tanpa kasih sayang mu yg tanpa batas itu kata orang..
ummi.. bagaimana pun aku berterimakasih atas segala lelah, penat, dan sakitmu selama mengandungku... kemudian bertaruh nyawa melahirkanku, ber-sekuat tenaga mempertahankan ku, menyusui ku..dan..akhirnya..mempercayaiku dapat berlari tanpa mu..
ummi.. bagaimana kabarmu? sudah banyak yg memutih kah rambutmu?
bahagia kah engkau di hari-hari tua mu? sedang apa disana? bersama keluarga-mu? bersama kesibukan-mu? bersama bahagia atau sedih mu?
aku disini masih bertahan ummi.. kau tahu seberapa besar energi untuk bertahan itu? saat saat kritis itu..ketika aku berjuang hanya bersama doa yg kulantunkan.. saat saat kritis yg datang dan membuat repot banyak sekali orang disekitarku.. mereka sungguh mi..lebih berharga dari apapun..hatinya bagai malaikat.. menyelamatkanku saat aku sudah mencapai titik paling mengenaskan..
dan tahukah kau ummi, seberapa lama lagi aku harus bertahan? aku pun tak tahu..tapi aku akan bertahan selama mungkin..


sayangku beruang madu..
barakallah sebentar lagi mau wisuda..hehe..
banyaak sekali yg ingin aku bagi denganmu, sembari menatap mu, bercanda..dan mencubiti tanganmu.. jika ada yg ingin sekali ku peluk erat..itu adalah kau :)
senja tadi..Allah menghendaki aku bertemu lagi dengan beliau... beliau yg begitu amat kita sayang..
maha Suci Allah yang menjadikan titik titik kritisku akhirnya lewat begitu saja dg bertemu beliau.. semua masih sama.. kelembutannya..tangan dinginnya.. entah..kenapa bertemu nya seolah bertemu seorang yang amat berarti dalam hidup.. semuanya.. beliau tetap hangat..dan kehangatan itu begitu aku rindu ternyata..
beruang madu...segala kondisi mencemaskanku sirna seketika.. senyumnya, peluknya, tepuknya, bercandanya.. ya Allah.. izinkan hamba meminta berkumpul lagi bersama nya di jannah Mu...
senja tadi.. menjadi kado begitu istimewa dari Allah...
sapa pertama nya, “de, kurusan ya? sehat kan?”
dan seperti biasa, aku selalu tak bisa menahan senyum buncah itu.. kujawab dengan segenap senyum “insyaallah”
beliau masih menepuk nepuk pundakku.. “bener sehat kan de?” seolah ada perubahan drastis yg beliau tangkap.. “iya mbaaakk :D”
“wajahnya masih sama...ana seneng ketemu lagi..luar biasa..”
ah..aku tak bisa menjawab, hanya mencoba mencium tangannya..tapi tentu kau tau beruang madu..beliau tak akan mau..hehe
hingga akhirnya beliau menarikku dalam peluknya..”sini..”
huks...rasanya itu seperti..umm.... *gerimis*
sampai aku menyiapkan motorku berpamitan, pandangannya, senyumnya..semuanya beruang madu... Maha Suci Allah yang berkenan mengembalikan hati yang tlah pergi melalui pertemuan singkat senja tadi...
aku mencintainya..juga mencintaimu..fillah insyaallah :D



hehe,ternyata punya foto ini beruang :D



#dan Maha Suci Allah yang menyadarkan aku setiap pertanyaan itu terlontar “sehat?”
:D sampai denyut paling lambat..sampai denyut tak berdenyut.. ampuni hamba selalu ya Rabb..

Tidak ada komentar: