Kamis, 05 September 2013

ombak berpasir

ya, #apasih banget emang judulnya.
dan.. here we go
selamat datang di tulisan saya kali ini yg sepertinya akan alay ala abege era 98

apa yg akan kau lakukan melihatku bermainan pasir dan bekerjaran dengan ombak?
apa yg akan kau lakukan melihatku menatap jauh samudera?
dan apakah yg kau lakukan saat mengetahui, bahwa tatapku selalu menghindarimu?

ya, bukankah dipertengahan kau tahu?
ada prinsip yg kutanam kuat didalam hatiku, untuk seumur hidupku
dan bahkan aku ingin membetonkannya, biar dengan sekeras kepala apapun aku mempertahankannya

hey, bukankah kau tahu aku tak mau nanti,
aku tak butuh tapi
dan kau, sungguh kau jelas2 sudah tahu?
tanya-mu kala itu, jelas membuatku yakin kau paham betul apa yg menjadi prinsipku.
"masih sampai sekarang?"tanyamu
"masih"jawabku singkat kala itu
dan kau biarkan deru roda berputar yang melanjutkan percakapan

tidakkah kau melihatku dalam kebingungan yg sangat,
saat tatapku hanya pada hamparan samudera itu?
"kata ayah, kau suka laut sejak kecil?" tanyamu memecah hening langkah kaki
"ya" tanpa menoleh sedikitpun, kulanjutkan dalam hati
karna laut dapat memisahkan sekaligus menyatukan, danitu adalah hidupku,bagian dari keping perjalananku..
dan kusampaikan padamu, dengan tetap lurus menatap pantai
"lihatlah, bukankah damai sekali melihat hamparan air bergelombang itu?"
tidakkah kau menangkap, aku hanya sedang mencari sedikit kedamaian ditengah kecamuk kala itu
bagaimanalah aku seharusnya..
maka, rintihku kepada para ombak dan pasir..
semoga Allah istiqomahkan aku..semoga Allah jaga aku selalu..
kau hanya menghela jeda.. entah apa yg kau pikirkan..

oke, dan sekarang kau hanya memberiku dua  pilihan
tunggu.
atau kita berkejaran menyelesaikan tugas akhir terlebih dulu.

pilihan macam apa itu?

kau kira, semua ini aku anggap angin saja?
kau kira.. arghh..

dan selamat!
kau berhasil membuatku benar2 pontang panting berlari ditengah kebingungan hati, kepala yg kurasa isinya berdesak2 sesak.. sudahlah.
kukira sebaiknya, aku..ataupun kau sama2 buktikan.
tugas akhir ini, atau kau yg sebenarnya serius.

semuanya bukankah memang belum selesai?
dan masih banyak penjelasan yg belum sampai padamu bukan?
jadi..biarkan saja..
kukira, sebaiknya kita lemparkan ini ke langit..
dan sampai waktu nanti yang aku dan kau tak tahu.. semua kembali dg paket terbaik masing2.

selamat menyelesaikan bab demi bab

Tidak ada komentar: