Jumat, 15 November 2013

existimans

dari milyaran manusia diatas bumi ini, pernahkah kau berpikir bukankah sangat mungkin banyak orang yang lebih sedih dari kamu hari ini, tertimpa permasalahan yang lebih pelik, kesialan yang lebih bertubi, kesendirian yang lebih menyakitkan?? pernahkah kau berpikir bahwa hampir sebagian harimu kau habiskan dengan perasaan sedih, tak berdaya dan merasa sendiri? pernahkah kau berpikir bahwa dari milyaran manusia, banyak yang lebih terbuang dari pada kamu, lebih terhinakan dan lebih tak punya siapa-siapa?

pernahkah kau berpikir apakah manusia-manusia yang kehadirannya tak pernah dinanti, ketidakhadirannya tak dicari, perkataannya tak di dengar dan wajah serta namanya tak diingat orang-orang berarti sama juga perlakuan Tuhan padanya?

pernahkah kau berpikir bahwa surga tak pantas bagi manusia yang berkali-kali sakit?

pernahkah kau berpikir bahwa sebaiknya kau berlari tanpa peduli dengan perasaan sedihmu, tanpa peduli tanpa kesendirianmu, tanpa peduli pada sakitmu? pernahkah kau berpikir untuk itu? untuk tak menghiraukan dirimu..karna kau mengejar Tuhan-mu..? duhai pernahkah??

lantas sekarang kutanya, apa kau tak berpikir untuk menghabiskan sisa umurmu dengan kesedihan dan penyesalan yang mendalam? apa kau ingin kesedihan dan kesendirianmu yang akan membunuhmu perlahan atau secepatnya? tidakkah kau berpikir untuk membuang semua itu dan mengganti jiwamu yang lemah dan tak berdaya itu ndengan jiwa yang baru? jiwa yang merdeka? jiwa yang tak tertawan kesedihan, keterpecundangan, kesendirian, kesepian dan ketidakberdayaan?

merdekalah.. merdekalah..

jelang 01.a.m 15 November 2013
rq

Tidak ada komentar: