Kamis, 22 Januari 2009

Saatku tenggelam..

"Oiii..." teriakan itu!! "Oiiiiiii", lebih panjang dan keras. Aku takut!! Sungguh, badanku gemetar mendengarnya,, ada letupan-letupan kecil dalam kepalaku, jauh dalam memoriku.. Aku kembali menggigil... Hey.! ada apa ini?? Kenapa kamu masih terbungkus ketakutan? Tidakkah kau telah mencoba melunturkannya bertahun-tahun?? Apa yang salah?kenapa kau masih menggigil..dan hey! kau berkeringat dingin sekarang. Katakanlah, kau kenapa? Aku masih tetap membeku dalam kedinginan, aku tetap terpaku pada suara itu. Benar katanya.. Apa yang aku takutkan?apakah aku masih berselimut masa lalu? Tragedi-mungkin kalau boleh aku sebut begitu-yang telah membuatku terdampar disini.di pulau ini. Tempat yang sangat asing dan menakutkan bagiku.. Tempat yang telah mendidikku jadi seorang pendendam bahkan pendendam kelas kakap. Apa? Coba kau katakan sekali lagi apa yang barusan kau bilang? Pendendam?? Heyy!! Bukankah kau tau sejak masih belia, pemaaf adalah sifat yang teramat mulia, yang kau dapat dari cerita Laila dan Surya?? Kau lupa? Bukankah dua tahun yang lalu kau telah berjanji akan melapangkan hatimu?? selapang-lapangnya yang kau bisa? Adakah kau masih terhimpit semua tregedi itu?
Katakanlah..saat ini kau telah melupakannya! Ayo, katakanlahh!! Aku tak bisa... Suliiit sekali, taukah kau tentang semua yang aku rasakan?? Aku sudah mencobanya berulang-ulang, aku sudah mencobanya berulang-ulang, tapi suara itu tetap tak bisa menghapus semua puing tragedi itu. Tak Bisa!!!

Tidak ada komentar: