Kamis, 29 Desember 2011

karena aku, kau dan dia berbeda

belajar untuk memaknai perbedaan sebagai berkah itu sulit.. dan hari2 ini aku harus siap menerima pelajaran itu.. dari tahap paling rendah.. sampai entah nanti sanggup melewati entah sampai level keberapa.. yang jelas, hari2ini membuat kalam-Mu kudengung2kan dalam hati...
innamal mu'minuuna ikhwatun fa-ashlihuu baina akhawaikum, wattaqullaha la'allakum tur haamuun (QS. Al Hujurat:10)
jika Engkau telah menciptakan kami bersaudara ya Rabb.. aku meyakini pasti ada cara untuk menyatukan hati kami..menerima dengan lapang segala perbedaan..menyesuaikan dengan keadaan.. seperti enzim dan substrat ketika ada inhibitor atau pengganggu lainnya..
yang aku yakini...Allah tlah menciptakan kita dengan sebaik2 penciptaan.. kalau ternyata kau, atau dia punya banyak kelebihan..ya artinya akulah yg mesti kau ajarkan banyak hal.. puun, ketika ternyata aku lebih beruntung darimu, atau dia.. artinya akulah yg mesti belajar berbagi..

jika kau tak suka dengan perhatian berlebihan..maka kesempatanku untuk menahan diri agar proporsional dalam mengekspresikan rasa cintaku..
jika aku pencemburu..maka kesempatan untukmu belajar berbuat adil..setidaknya pada kulit luarnya..
jika kau tak suka berbagi dan takut merepotkan..maka ini kesempatan bagiku untuk memperkokoh litasan antara langit dan hatiku..agar Allah berkenan membuatku merasai pula apa yg sedang kau rasakan..
jika kau begituu cueknya..maka jelas, ini kesempatanku berlatih sabar menahan emosi :)
jika kau begitu sanguinisnya..maka ini pun kesempatan untukku memberi warna lain dalam hidupmu..
jika kau terlihat lebih mencintai dia..maka ini juga kesempatanku menggantungkan segala cinta lebih tinggi menuju 'Arsy yg agung, luas nan kokoh itu..
jika aku mudah sekali marah..maka ini kesempatanmu untuk mengejakan makna kata itu..sa-bar
jika dia lebih mengagumkan dalam banyak hal..maka ini kesempatanku dan kau kembali mengisi ruh pada kata itu ker-ja-ke-ras

karena hubungan kita tak sebatas pada suka atau tak suka.. ini soal perintah dan larangan.. ini soal sunnah yang menggaungkan makna satu tubuh, merasai bagian2 mana saja yang sakit..
karena ini tak sekedar hubungan antara makhluk fana..
ini adalah ukhuwah..yg tumbuh karena kedekatan iman dan kebersamaan ruh ruh dalam berjuang..

Rabithah kita..semoga mengguncang ubin-ubin para malaikat..dan melesat bak cahaya kembali ke bumi.. membawa hakikat manfaat dan cinta..

love you all ever and ever.. may Allah bless us ^^

Tidak ada komentar: