Selasa, 07 Februari 2012

apakah hari ini bersejarah?

karena lagi ngga bisa log in ke blog, jadi terpaksa deh nulis dsni..
hari ini 100hari pemerintahan SBY-Boediono, kenapa? yah knp di soroti bener2..?
kalau hari ini banyak unjuk rasa, apakah akan bersejarah hari ini?
hari ini ketika sistem masih menjadi kambing hitam, apakah akan bersejarah hari ini?
apa bedanya 100 hari dan 100 tahun ketika kita hanya mengutuk? apa bedanya, tak akan ber-efek besar, yah mungkin paling tidak, buat apa paling tidak?
hari ini akan bersejarah jika di sebuah desa penduduknya meninggalkan kebiasaan buruk, tidak hobi lg menonton tv, mengantar anaknya ke sekolah, bersyukur atas rizki hari ini, tidak lagi mengeluh atas keadaan, tidak lagi mengeluh atas lambatnya pemerintah bekerja, bertani, menanam bibit2 padinya sambil berdzikir.. hari ini akan bersejarah apabila seorang siswa mengurungkan niatnya untuk mencotek pada ulangan hari ini dan seterusnya, hari ini bersejarah jika ibu2 PKK berhenti menggunjing dan produktif lagi menghasilkan karya2..
Saya bukan tidak setuju dg aksi2 itu,, pernahkah kita berfikir? semakin kesini semakin banyak saja demo2, tapi keadaan negeri ini nyatanya tak kunjung membaik.. mungkin demo2 kita saat ini hanyalah sebuah perayaan, tak lebih dari itu sehingga efeknya pun tak ada, pernahkah kita coba menyatukan pemikiran, tujuan, kemudian menghimpun aksi ini sehingga bisa benar2 merubah dan berefek baik?


re-post: 28 januari 2010

Tidak ada komentar: