Minggu, 12 Februari 2012

GeHu

kalian tau gehu? haha, yap, tahu isi toge khas bandung (kayaknya).
sejak aku Kerja Praktek di Pangalengan Bandung, sejak itu pula hari-hariku (dan teman2ku) beriringan bersama gehu, hampir tak pernah terlewatkan.. Kayaknya penghuni saluran pencernaanku pun hafal.. tiap hari akan bertemu makanan ini, bahkan lebih rutin dan lebih sering daripada nasi..
suhu pangalengan yang berkepala dua sudah jelas membuat tiap hari badan menggigil kedinginan.. mandi males.. perut cepet keroyokan..eh..keroncongan.. sementara harga makanan disini entah kenapa mahal2.. hwaha..
dan pelarian dari semua itu adalah: gorengan seharga limaratus-an, sama kayak di purwokerto..
dari dari berbagai macam gorengan, entah kenapa pula, gehu paling nikmat.. hangat, lezat.. mungkin karena tahu di daerah ini juga enak2.. ada tahu yang begitu sampai di mulut langsung lumer.. kayak es krim anget (hew??).. meleleh.. hemm.. 
jadi inget ekspresinya sii rinjani pas makan tahu meleleh ini, lebih mirip kayak orang gila.. seneng, heran.. lah..lucu pisan ekspresinya..
sampai2, karena sudah seperti menu harian tanpa jeda.. aku dan rinjani memikirkan hal lain, jangan2 nanti kita akan jadi manusia gehu.. apa pula itu manusia gehu? manusia dengan wajah kotak kayak tahu.. rambutnya putih bergelombang kayak toge.. hahahaaa..

padahal di pwt juga ada gehu.. tapi makan disini, berasa beda.. dan emang beda kayaknya.. :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah pernah praktek di pangalengan?prakteknya dmana? kebetulan saya tinggal di pangalengan...mdah2an sista senang selama praktek d pangalengan..

Ayomi Albanna mengatakan...

pernah.. baru toga hari yang lalu pulang, d KPBS..
senang sekali, ini juga sudah kangen pengin kesana lagi...