Kamis, 05 April 2012

shalat

mari tegakkan tiang agama ini.. shalat... mari perbaiki ummat dengan memulakan memperbaiki shalat.. sebelum kau memperbaiki segalanya, perbaiki dulu shalatmu... karna, "inna shalata tanha 'anil fahsya iwal munkar.." shalat, mencegah dari perbuatan yang keji dan munkar.. jika masih berbuat keji dan munkar, berari ada yang shalah dengan shalatnya...
itu salah satu nasehat si mbak, bertahun lalu, awal mengenal tarbiyah...:)

istirahatkan aku dengan shalat wahai Bilal, begitu Rasulullah meminta saat kelelahan.. hemm.. shalat adalah moment istirahat, melepas segala penat, atas beban,yang seringkali terkotori duniawi.. shalat adalah istirahat..
ini juga salah satu nasehat mbak, setahun lalu, saat hampir menyerah..kelelahan.. :)

shalat adalah obat.. dari segala luka dan lelah... penat, mengantuk (karna shalatnya sambil tidur, huehe).. shalat adalah obat, dari sakit..fisik dan hati...
shalat adalah moment ketika kita bisa sangat jujur dalam berekspresi... jujur dalam ketidakberdayaan.. jujur dalam rasa 'butuh'.. jujur dalam bersandar... shalat adalah moment sejujur-jujurnya kita dalam hidup... menghadap dengan apa-adanya yang bisa dilakukan.. karna shalat kan menyembah DIA yang mencipta kita, yang paling tahu betul siapa kita.. shalat adalah moment mengungkapkan segala dengan jujur yang terdalam..

shalat adalah bentuk penghambaan utuh, tak hanya ritual, jauh dari itu.. ketika shalat menjadi waktu untuk mencurahkan segala, memberitahu,walau yakin betul DIA sudah tahu..bercerita.. meminta..berharap... atau soal rasa takut, cemas...shalat adalah moment paling tepat untuk mengungkapkannya, sejujur-jujurnya... tidak dalam kata seringnya...tapi dalam setiap gerak di dalamnya.. "Allah..aku datang dengan membawa segala ketidakberdayaan..."atau dalam sujud yang panjang...bahkan seringkali hanya terdiam..menghadap saja, karna DIA sungguh Mengetahui lebih dari siapapun... atau dalam dzikir setelahnya, menghadapkan wajah sepenuhnya, dengan ekspresi sejujurnya... "Allah, aku butuh..dan selalu butuh Engkau.."



perbaiki shalatmu, istirahatlah dengan shalat.. :)
membaik.. al-hijamah, alhamdulillah..
tinggal dijaga dengan sebaik-baik penjagaan terhadap diri, tawazunkan chat..
biar kemarin sempet dibilang lemah banget sama terapis-nya, haha,sudahlah..
sehat..sehat..
ya Allah..chat ga shaum dulu ya hari ini... @_@
kompres2, 13jumadil awal 1433H

Tidak ada komentar: