Rabu, 28 November 2012

guru terbaik

selain pengalaman.. kematian ternyata adalah satu dari guru terbaik itu..
Luar biasa sekali.. kematian itu mengingatkan.. membangkitkan.. menyegerakan dari yang sebelumnya diam.. dari yang sebelumnya berhenti.. menyegerakan untuk segera menuntaskan..

tahun ini.. Rabb.. kematian itu menjadi pengingat pengingat diri yang mulai sering lupa padanya.. mulai sering merasa cemas akan hidup..
akhir tahun ini.. Rabb...

bermula ketika oktober lalu.. berita kematian itu...
teman, sekaligus sahabat telah berpulang.. mengagetkan.. sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya..
Allah..betapa tidak peka-nya... hanya sampai pada feeling.. tak mencoba mencari tahu.. tentu saya tidak menyesali, apalagi meratapi..tak akan ada gunanya.. itu semua menjadi pengalaman yg menjelma jadi guru terbaik..esok lusa, semoga saya tidak melakukan hal yang sama lagi...

tak lama berselang, kecelakaan di kampus..yang membawa rombongan anak2 LDF FK... pemberitaan yang luar biasa, pun pelajaran yang membersamai kejadiannya..

ahh...
kematian itu guru terbaik..
pengingat terbaik..



ina...
makasih banyak ya.. udah ngajarin buat kuat.. ga suka ngeluh.. ga suka lebay...
udah ngajarin juga buat bertahan lebih lama.. bertahan terus sampai semuanya habis..sampai semuanya habis.. [aku ga bisa ga nangis nih pas ngetik ini:'( ]
moga kita ketemu lagii... di tempat terbaik..
aku sayaangg inaa =)

Tidak ada komentar: