Kamis, 19 September 2013

Barakallah

hari slasa lalu, tepatnya tanggal 17 september 2013, berlangsung kemeriahan yg wah wah di gedung graha widya tama, ya..bolehlah kita sebut auditorium unsoed.

hari ini 1100 mahasiswa dan mahasiswi unsoed, baik yg S1 maupun S2 berbahagia, apa pasal? ke-1100 mahasiswa dan mahasiswi ini purna tugas dlm menuntut ilmu di kampus jenderal ini.

dari 1100 mahasiswa dan mahasiswi yang ada, sebagian kecil diantara nya adalah sebagian besar teman2 seperjuangan (angkatan 2009), ya..tentu saja tak mudah mengatakan ini (hahaa).

seharusnya, hari itu saya hadir disana, setidaknya berjejer di barisan depan bersama teman2 senasib yg blm purna tugas menyambut temen2 seperjuangan yg telah mendahului menjadi kupu-kupu (?)

seharusnya, hari itu biarpun dengan tangan kosong tanpa bunga, cokelat ataupun capcin saya merangkul dan membisikkan doa untuk mereka teman2 seperjuangan yg tlah mengenakan toga

ya, seharusnya saya ada disana..
merasakan euforia kelulusan dan kebahagiaan bersama teman2 semua

tapi..
kita tak pernah bisa memilih saat2 'badai' harus datang

badai yang sebenarnya sudah lama saya akrabi..

ya, selasa lalu adalah puncak..saya bahkan tak lebih berwarna dibandingkan abit dan pacil sekalipun
saya kehilangan semangat hidup walaupun saya tetap makan dan masak dengan teratur (?), saya kehilangan perasaaan sebagai manusia.. mungkin sudah tak berbentuk lagi kala itu, yg saya rasakan hanya kebas dan kebas, pucat dan pasi..
ya, tentu saja bukan saya namanya kalau kemudian bunuh diri dan menjadi pusat informasi mengenai mahasiswa berjilbab lebar yg tewas mengenaskan dikamar kosnya (?)
ah,tapi mungkin kondisi seperti itu lebih baik dari pada kau pucat pasi tak karuan, entah mati, entah hidup. bahkan saya kira, saat itu saya sudah mati..teramat menyesakkan, teramat pekat kesedihan mengungkung, teramat berat saya rasa pundak ini menanggung amanah ujian dan cobaan.. meski saya tau..Allah tak kan pernah bebankan lebih.. pundak ini kuat!

ya, seperti sebuah luka yg pasti kan mengering.. perlahan saya pulih.. Allah hibur saya dengan mimpi2 indah.. Allah semangati saya dengan keyakinan-keyakinan dimasa mendatang..

saya tahu hidup ini amanah yang harus saya selesaikan, meski kadang2 saya berharap sebaiknya tak lagi hidup (astaghfirulloh..ya,ini salah!)
saya tahu bagaimanapun keadaan saya, saya punya Allah yang akan menyayangi saya selamanya (aamiin), saya punya Allah yang tak akan menyia-nyiakan saya dan tentu selalu membersamai saya, menjadi yg kedua dalam kesendirian saya :)
saya tahu, hidup ini masih panjang (apalagi hidup setelah hidup), dan saya tak pernah tahu akan seperti apa 'badai-badai' selanjutnya
saya tahu, Allah akan kehendaki saya untuk tetap kuat.. sebagaimana saya lalui 'badai-badai' sebelumnya

ya, sepertinya saya terlalu banyak bercerita, hehehee
maaf ya =)

maka, maafkan saya teman2 semua..yg slasa kemarin merayakan kelulusannya, diwisuda, memakai toga, mendapat bunga..
ya..maaf karna saya tak ada disana bahkan dari jauh sekalipun
maaf karna saya hanya menyelipkan sebuah doa kecil dari ruang kamar kost saya
maaf karna saya tak bersama2 tersenyum (atau menangis) bersama kalian hari itu

Barakallah yaa.. semoga berkah dan berbuah manis segala usahanya, semoga tetap istiqomah sampai akhir kehidupan, selamat melewati tapak2 baru yg lebih berduri dan menantang :D
semoga disegerakan segala kebaikannya -rizkinya, jodohnya,cita2 selanjutnya :')
uhibbukumfillah.. :*



pada titik ini saya tahu, 
saya hanyalah manusia yg sejatinya lemah dan butuh selalu bergantung pada yg Maha Kuat :')

Tidak ada komentar: