Rabu, 22 Januari 2014

perkenalan seumur hayat

semalem, saya marah2 pada adik saya
permasalaannya sepele.. hanya soal beli makan
entah kenapa semalem saya terpancing, dan marah
merasa tidak ada gunanya menjadi seorang mbak..
kenapa tidak meminta saja si..
kenapa tidak terbuka saja sih..
saya jadi geram sendiri

sadar saya tengah dikuasai setan, saya pergi..
keluar pintu, marah saya hilang
saya jadi berpikir..
memang, mengenal seseorang tidak cukup dalam hitung hari, bahkan taun.. kita butuh waktu seumur hayat!

pulang saya dapati adik saya tengah meringkuk memegangi alqur'an dan matanya bengkak
dia masih menangis
saya dekati dan saya minta maaf, dia juga
tapi masih tetap menangis..
sambil saya makan, saya minta dia berhenti menangis
dia terus saja menangis
ya sudah, saya biarkan
beberapa kali dia bilang bete, saya ngeselin, dll

saya telan makanan saya dengan berpikir,
"mungkin saya yang salah memahami"
saya minta maaf lagi, dia juga
begitulah.. mungkin karna sesama akwat juga, jadinya ribet,hehee

saya memang tak perna tau bagaimana menjadi kakak atau menjadi adik yang baik
semuanya saya belajar disini, di rumah ini
ternyata dalam belajar, saya masih jauh dari baik
ibarat bayi yg belajar berjalan, saya sering terjatuh
tak bisa memahami karakter dan keinginan adik2 saya
juga tak bisa mengkomunikasikan segala keinginan saya pada mereka dengan baik
dan mungkin..
saya terlalu menakutkan, hingga mereka seringkali merasa tak enak dan lain2..
sementara saya disisi lain merasa tak berguna

ya.. perkenalan memang seumur hayat
sebenernya bagi saya, kenapa saya tidak bersabar sedikit aja sih.. akan lain jadinya
ya, saya masih harus belajar lagi

maafkan saya ya de, sudah bikin kamu menangis lagi
karna semalem itu bukan yang pertama

saya sayang kalian semua :*


jadi inget tulisannya uni risa yg ini

Tidak ada komentar: