Rabu, 23 April 2014

hari bahagia uda :')

saya tidak tahu bagaimana mekanisme semesta mengatur hubungan antar personal, seketika cocok, seketika cinta, seketika terasa dekat. atau bahkan sebaliknya, sering membersamai tapi tak kunjung saling mengerti, atau yang wajar2 saja, kedekatan, kecocokan linear dengan frekuensi kebersamaan dan rentangwaktu mengenal.
beberapa orang, saya rasakan begitu dekat seolah seperti bagian dari keluarga saya, dekat dan menjai bagian penting dalam hidup saya
beberapa dari mereka adalah mba syifa, murabbi pertama saya, luar biasa saya merasa dekat dengan beliau, padahal siapa saya? anak kampung yang sering bingungan. tapi sempurna ketika bertemu mba syifa, semua luluh menjadi embun, berada di dekatnya begitu nyaman, seperti seorang bayi dalam pelukan ibundanya.
selanjutnya adalah mba dian, mengenalnya dalam waktu yang singkat..sudah terasa dekat, bahkan saya berani bercerita tentang sesuatu yang pribadi yang saat akan saya ceritakan ke mba syifa tercekat..saya hanya pelan berbisik, mba dian tahu maksud saya, saya malu-malu sekaligus prihatin memulai bicara..mba dian tahu dan menepuk pundak sembari bilang, "sebaiknya, ikhlas dulu saja dek..kita tidak tahu sedasyat apa rencana Allah atas hal2 yang kita tak tahu"
selain mereka adalah seorang sahabat yang hari ini melewati satu tahap menuju kelulusan strata satu nya, ya, Refa. pertemuan dengannya "yg serba kebetulan" membuat saya mengingat jelas detailnya dan sangat membekas dalam hati saya. belum lagi pemahamannya yg mendalam dan tak terduga yang sering menyadarkan saya, dia adalah guru bagi saya meski usianya jauh dibawah saya. saya mencintaimu karna Allah fa.. :)
selain mereka, mungkin kalian sudah membaca salah satunya: mas raka ya, mas raka itu nama samaran, nama aslinya mas ivan, haha. satu tahun mas ivan seperti kakak bagi saya, tidak sekedar 'kakak2an' yang suka buat alibi orang2, sungguh menjadi kakak laki2 bagi saya. ya,mungkin kalian cannot imagine ya, tapi seumur hidup saya merasakan punya kakak laki2 ni ya sama mas ivan
selanjutnya alqaan, kalian tahu alaan? dia adalah ketua rohis 1 di sma saya. well, sebenarnya kami tidak terlalu dekat,you know well lah, masa ikhwan akhwat anak rohis dekat *wkwkwk* tapi harus saya akui, alqaan ini seseorang yang pandai menjaga hubungan persaudaraan. dan sepertinya definisi hubungan persaudaraan kami saat ini tidak lagi soal hijab ikhwan-akhwat itu, bagi saya dia salah satu saudara dalam lingkungan ikhwah yang terbaik, saya belajar banyak tentang pemikirannya, caranya menciptakan solusi, walaupun harus saya akui sebenarnya dia termasuk kategori ikhwan menyebalkan dan sedikit 'tampak modus' kalo ke akhwat (ampun qaan,hha)
selain itu?banyak. sebutin nggak yaa.. :D banyak, saya belum kepengin ngebuka-nya :p sabar aja ya..ekekeekekk

dan hari ini salah seorang dari mereka: uda Dendhy..saudara yang saya kenal di IMTPI, manusia minang..melangsungkan hari bahagianya.. uda, belakangan saya memanggilnya begitu, cocok dengan darah minangnya yang kental. kami hanya bertemu di lampung saat munas dan d purwokerto saat rakornas, tapi cukup banyak hal yang kami rencanakan untuk gerbong wajihah yang kami masuki itu.. walaupun rentang perjalanan memberi lebih banyak pembelajaran :')
dan seperti saya bilang diawal, kadang saya tidak mengerti bagaimana mekanisme semesta mengatur semua ini, uda seperti keluarga dekat sendiri.. barakallahulakum wa baraka'alaikum wa jama'aa bainakuma fii khair.. samarada sampai jannah ya uda :D



uda doakan kemudahan dan keberkahan dari allah untuk mu dek,, dalam skripsi dan kehidupan setelahnya... satu pesan dari uda untuk mu dek, skaligus apa yg pernah uda rasakan stlah mnjalani ini...
tetaplah selalu ber prasangka baik ke allah dan sekitar.. karna banyak kebaikan yang hadir setelah kita melakukanya

pernah suatu hari uda menegur saya karna saya pesimis dengan sesuatu yang saya inginkan, yang saya cita-citakan, katanya: "optimislah, jangan pesimis begitu.. suka-suka Allah hendak apa, yang penting kita usaha"
ah uda... :'(
maaf belum bisa kesana,
mungkin juni.. doakan juni bisa sekalian kesana..
ketemu uda dan istri -akhwat shalihah itu-.. insyaAllah :)

"perjuangannya sulit betul dek" 
hahaa. pada akhirnya uda dapat juga kan? bravo uda (y)

saya bersyukur dipertemukan dengan mereka.. membuat saya merasa sungguhan punya banyak sodara ^^9

Tidak ada komentar: