Rabu, 23 April 2014

husnudzon pada ...

harus saya akui, saya masih suka takjub dengan segala kebaikan yang orang sandang, atau yang bisa orang lain lakukan.. ya, saya takjub karna saya ga bisa lakukan hal yang sama
misalnya, saya suka takjub dengan seorang mba yang bisa melakukan 'hal-hal hebat' dalam pandangan saya, menyelesaikan masalah beruntun dengan segera, sigap mengambil sikap, nggak lola, nggak bingungan, cerdas, juga karismatik! sering muncul dalam benak saya, "kok bisa sih beliau lakukan itu? kok saya nggak bisa sih?"

teman2 ada yang pernah ngrasain seperti saya begitu?

harus saya akui, saya masih kurang sekali dalam menghusnudzoni diri sendiri.. padahal ia punya hak untuk dihusnudzoni..
misalnya, ada seorang kawan yang cerdas, berkali2 menang lomba karya tulis, atau kawan lain yang dapat beasiswa, atau kawan lain yang memang cerdas..tampak dari gaya bicaranya, cara memandang masalahnya..
dan selalu berakhir:"kok aku nggak bisa begitu?" -_-

padahal.. padahal
diri kita berhak untuk dihusnudzoni baik
karna Allah menciptakannya dengan sebaik2 penciptaan, tak kurang. sebaik-baik penciptaan

Allah.. karuniakan.. karuniakan kelezatan dalam berbakti kepada-Mu..
karuniakan kelezatan yang melebihi apapun paling lezat di dunia..

see you next time
-bersambung

Tidak ada komentar: