Selasa, 05 Juli 2011

tentang keilmuan, tentang HIMATETA

Bismillahirrohmanirrohim..

keluargaku..HIMATETA...keluarga yg telah mengenalkanku pada banyak orang dengan karakter unik di dalamnya... Duluu...aku semangat sekali ingin membesarkan himpunan ini...ingin membuatnya bercahaya... Duluu...citaku tinggi untuk himpunan ini...aku tahu resikonya...aku tahu konsekuensinya....
dimanapun...kita tak akan pernah bisa mencockkan semua hati... DIMANAPUN.
Saudaraku....
aku hanya ingin menyampaikan sebuah rasa... sebuah rasa dari rasa2 yg menjadi satu... sebuah rasa tentangmu....keluargaku...
Science Lovers...sahabat2ku di bidang kelilmuan...aku tahu...awal kepangurusan kita (bahkan sampai) akhir begitu terasa berat..bukan karna proker kita yang banyak dan besar2...tapi karna hati2 kita yang kecewa dan tersakiti...
ini yang mau aku sampaikan: bahwa, ternyata...kita juga telah salah mengartikan rasa sakit ini...kita (atau lebih tepatnya) saya, tak bijak mengelola rasa kecewa itu menjadi cambuk buat kita...kita justru berlari...membawa luka yang berdarah dan tak mau lagi kembali mengobatinya...dengan cara kita sendiri...
sahabatku...seperti apapun kemarin, dan satu tahun kepengurusan kita...keilmuan telah menjadi rumah kita beraktualisasi, menjadi rumah tempat kita belajar "kehidupan" beragam yg memang begini adanya...
tadi pagi..pas akhirnya ngomong ke ketum kita...aku justru jadi ngrasa salah atas sikap kita selama ini...mungkin kita masih terlalu banyak menuntut ya...jadinya gk profesional dan nggak tanggung jawab...
tapi....biarlah kemarin menjadi cerita kita... bukankah orang yang gagal adalah orang yg tak bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian?? hahaa... aku sayang kalian..makasih udah jadi sahabat2ku yg naik di himateta...mau bersabar ngadepin tingkahku (sama tyas) yg diluar kewajaran.. mau bersabar (dan selalu sedia bahu) pas aku menjelma jadi anak2..(hehe...khususnya buat uki sama mba fe), juga makasii buat afi...yg gk bosen nasehatin aku soal kuliah, hahaa..kmu jd kakak yg baik buat aku fi... trus mas sofyan sama taufiq yang udah mau jadi teman diskusi (atau debat), khususnya mas sofyan yang selalu mau berantem sama aku... makasiii....

buat HIMATETA...semuanya...pengurusnya...makasiii...diluar ketidakmudenganku soal HIMATETA...aku bersyukur ketemu kalian en belajar banyak dari kalian...soal karakterku..en karakter kalian yg unik...soal "sisi2 lain" yg sebelumnya gk pernah terfikirkan olehku ada dan dialami manusia...hahaa (apaan coba).. setidaknya juga...aku selalu teringatkan saat ngliat kalian...sungguh...kita tak boleh sombong dan merasa telah menjadi 'baik' karna keadaan kita sekarang... makasiii yaa... tetep semangat!

buat adek2ku angkatan 2010...yg pada tepar nyiapi acara musang (juga buat Neni, ketupatnya yg paling cantik:)...pesenku... jangan pada berebut soal hak dan kewajiban...jika memang HIMATETA adalah sebuah keluarga...sungguh jangan pada berebut soal hak dan kewajiban..lakukan apa yg jadi kewajibanmu dan jangan menuntut hak lebih...percxaya deh, kalo gitu...HIMATETA bisa tumbuh besar lagi...percaya deh.. semangat berkarya ya!!

Musyawarah Anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian dimulai tanggal 1 Juli...(dan sampe sekarang belum selesai...hwaaaa...) s-e-m-a-n-g-a-t-t-!!

Tidak ada komentar: