Rabu, 25 Januari 2012

ini cerita KP #0

Bismillah...
23 januari 2012 jam 8 malem.. naik taksi ke terminal, tadinya mau sendiri..tapi kok rasane ngga karu-karuan..akhirnyaa ditemenin iis..
iyaa, hari ituu saya uring-uringan, sindrom mau berangkat KP (mungkin) atau karena pagi2nya berusaha cari2 rumah PD1 yg ga ketemu, dilanjut sore ketemu tapi ga mau tanda tangan proposalku.. huwaa..rasanee..
akhirnya d titipin ke iis sama teh nurul, biar d urus..malemnya kan musti berangkat..
sore ituu juga k terminal, tanya2 bis dan pulangnya..ga sengaja ketemu temen SMA..hihii..seneng2 gimanaa gituu.. hehe
janjian ma tyas, ternyata tu bocah ga mau berangkat jam9, maunya yang tengah malem..huh, ngliat koper cokelat d kamarku.. mikir: kalo aku berangkat tengah malem..rempong banget nii..siapa yg ngawal..ckckck.. ya udah, akhirnya sepakat ma tyas berangkat sendiri2.. #nariknapas, baiklah..

bis datang jam setengah10 malem..udah hampir penuh..nyeruduk masuk..dah keisi semua kursinyaa.. ada satu kosong agak d belakang dan yg udah duduk disitu adalah seorang laki-laki.
pucet kayaknya tuh aku, balik lagi ke depan, kali2 aja tadi ada yang kelewat..ga ada, trus salah seorang penumpang bilang, "ituu mbaa kosong" nunjuk bangku yang aku 'hindari' tadi.. akhirnya duduk deh disitu,,minggir2 ke tengah..padahal ngantuk banget, tapi gara2 deg2an..ga tau ni sampingnya bapak2 apa mas2, udah malem boo.. makan vit.C, asem asem deh, biar ga ngantuk, berabeh banget kalo sampe tidur..

pagi hari jam3an..udah masuk bandung..penumpang pada siap2.. 'teman duduk' ku nanya: "turun dimana?", cahem pak.. oh, kalo gitu tukeran sama saya tempat dudknya, saya bentar lagi turun.. habis itu.. si bapak nanya lagi.."mau pulang?".. engga pak, mau PKL.. oh..masih sekolah yaa.. (hahahaa..sumpah, seneng banget).. aku balik nanya, "bapak asli sini?".. saya mah bukan orang sini, saya orang purbalingga, disini kerja.. [oohh..tauu gitu dari awal, ga panik kan ket..lagian ternyata beliau bapak2 muda..yaa walaupun muda kan namanya bapak2..lebih ngademin]..udah deh, habis itu aku nanya2 bis, angkot sama harga2nya..

setengah4 pagi sampe di terminal cicahem..dan ternyata aku satu bis sama mbak2 alumni unsoed, akhwat.. baru tahu pas kita cari2 musola d terminal, ketemu, ngobrol..eh..eh..ternyata.. hahaa..
sampe jam5 di musola terminal cicahem yang imamnya bacaannya bagus itu..yg diputerin tilawah bagus jugaa..yg tempat wudlu wanitanya benar2 tertutup: ruangan di dalam ruangan.. Subhanalloh.. jama'ahnya puun banyaakk :D seneng liat masjid masih ada yang penuh.. :))

habis ituu berpisah sama si mbak yang mau ke subang..saya ke luwi panjang..baiklah..mesti bisa. langsung cari bis damri.. tanya ke bapak2 (yg ternyata baek bangett).. "belum dateng neng, ntar setengah6 datengnya.." iya pak, gapapa.. trus ngobrol..ditanya darimana, ngapain, ngedoain biar sukses..
setengah6 bis dateng, langsung diserbu sama penumpang yang mau pada kerja, sekolah..banyak ternyata.. bapaknya ikut lari ngejar bis, bantu aku ngebawain koper, ikut naik bis, ternyata beliau mau pulang ke rumah.. di jalan ngobrol lagi.. cerita tentang kehidupannya, jalur karirnya..tanya2..begitu deh..tapi suara bapaknya pelan banget, ga kayak 'orang terminal' kebanyakan.. kayaknya emang si bapak berhati lembut deh.. ujung2nya aku dibayarin coba bis-nya, "udah neng pake ini ja,," duuhh pak, nda usah..ini pak..nda usah.. "udah.. gapapa".. seketika aku berdoa.. balas dengan kebaikan dan segala kasih sayang-Mu ya Robb..

sampe deh d terminal luwi panjang.. jam setengah tujuh.. katanya bis ke ciwidey jam 7 atau setengah 8-an.. baiklah.. menunggu lagi.. duduk di pinggir jalan..(haha, jangan ngebayangin ya pada), makan jajan yg dibawain ibu.. ambil wudlu, baca mushaf, hemm..belum dateng jugaa bis-nya.. trus telp si adek, ngelobi.. mau ya dek jadi kasub p*******n, bareng mba insyaallah?.. "iya mbaa..tapi aku masih belajar..dan terus diingetin ya mbaa".. :D alhamdulillah..

bis datang..akhirnya..naik bis, ketiduran.. pas perjalanan, bangun, ngliat banyak penjual stroberi di pinggir jalan..(agak aneh sebenernyaa, perasaan pas kemarin survey ituu buah yg banyak d jual alpukat, napa jadi stroberi?) ternyata eh ternyata.. pas udah nyampe terminal ciwidey-nya.. eng i eng... bedaa.. huwaa.. gubrakk!! bingung setengah hidup, tapi herannya kok aku ga panik kayak biasanya.. akhirnya tanya2, naik ojek turun lagi.. ke banjaran, naik angkot, sambung naik "helep" alhamdulillah.. akhirnyaa sampai..
diketawain sama neni.. huhu..

Alhamdulillah.. sampai juga di tempat KP, bumi perjuangan sebulan kedepan.. Bismillah..lillah..

2 komentar:

arasholihah mengatakan...

malam itu pas ade sms sudah hampir tepar, dan sms kepotong tak kunjung datang akhirnya, tak sadarkan dirir^^

"musola terminal cicahem yang imamnya bacaannya bagus itu..yg diputerin tilawah bagus jugaa..yg tempat wudlu wanitanya benar2 tertutup: ruangan di dalam ruangan.. Subhanalloh.. jama'ahnya puun banyaakk :D seneng liat masjid masih ada yang penuh.. :))"kok bolak-balik ke caheum elum nemu ya dek, malah pernah shalat di sebuah mushol kecil lebih tepat disebut ruangan kecil, gelap, agak kurang bersih dan cukup menegangkan:(jadi inget kejadian konyol 6 tahun silam, kalau ingat caheum:(

Ayomi Albanna mengatakan...

ituu musolanya nda besar, nda kecil juga teh..
hemm...atau mungkin kebawa perasaan kali yak, seneng dah nyampe bandung, jadi berasa bagus deh.. tapi, bagus kok emang lumayan..
:)
wah, pernah ada kejadian konyol teh d cahem? gimanah gimanah?? :))