Senin, 23 Januari 2012

tentang Pilihan Da'i Muda ituu

dua malam di rumah, membuatku berkesempatan menonton tv...(aduuhh chat..nonton tv kan perbuatan sia2..) ga lama sih.. tapi lumayan (peace) hehe..
jadi ceritanya, kalo dirumah ituu makan mesti di depan tv, ga tauu yaa..darii akuu belum bisa baca tulis juga udah begituu..jadilah jadilah..rasanya akan sangat aneh makan kalo tdk d dpn tv..
dan kamu kamu pada, jangan bayangin akuu liat tv-nya kayak liat setan, dieemm aja d satu titik.. nonton tv versi aku ituu dengan mencet2 tombol remote per detiknya, pindah, pindah, giliran ada iklan diliatin, giliran mulai ditinggalin,,huuh, habis acaranya menggoda iman semua..haha..
nah, tadi, sambil rehat sejenak habis nyetrika..liat tv, ada kompetisi boy/girlband ituu, berita, sama apa yah tadii lupa..
yang menarik, ketika saya memindahkan jari jempol tangan dari nomor enam ke nomor dua, jreng jreng..muncul sebuah tayangan yang kontras sm tayangan sebelumnya yg saya lewatin (lewaat doank kok:)..
kompetisi da'i muda..pesertanya?ya pemuda.. kontennya? hemm tak liat2 siy tadii baguss..
ya gini lah ya sederhananya..
dari ratusan juta masyarakat indonesia yang dirumahnya ada tv, bisa d tonton dan kebanyakan masyarakat kita yg masih suka nonton tv kan banyak...darii ratusan juta yang menonton tv malam ini.. katakanlah semuanya menonton tayangan lain, iklan, pindah2 iseng, liat acara pilihan dai muda ini, sejenak menyimah.. yaa siapa tahu..hidayah Allah turun deh..hehe
eh, tapi akuu serius lhoo..
walaupun prihatin..aku tahu..harapan kita ke Allah atas hidayah ituu musti lebih besar dari keprihatinan itu sendiri..
Lihat saja, disana--tayangan dai ini--ada pembahasan menarik tentang ayat2 Al Qur'an, hadist, dan pendapat ulama.. sangat kekinian dan dengan bahasa yang 'merakyat'.. menurut saya, terlepas dari soal nii acara berapa biaya, da'inya ntar jadi artis atau apa.. bagi saya tayangan seperti ini tetap perlu.. selama kita belum dapat memusnahkan makhluk bernama tv ini dari muka bumi..(haha..panggil panji melenium dan sarah 008)
yaahh setidaknya, di acara ituu ada mc yg asalnya dari artis, siapaa tahuu..hidayah itu tersampaikan dari acara ituu.. dan setidaknya buat penonton yg (terpaksanya) harus nonton tv bisa buat ngejaga mata, pikiran dan hati..yah, fisik jugaa..

inget lagi kisah manusia zaman ini seperti hari moekti, sakti sheila on 7, soraya abdullah.. hemm.. hidayah oh hidayah.. sebesar apapun derajar sudut dari simpangannya, kalo Allah berkehendak ya jadilah.. dan kitaa wajib sekali untuk mengusahakan dan merebutnya:)

dan ngomong2 soal tayangan tv, ayolah kita dukung tayangan2 mendidik, dan please..belajarlah meninggalkan gosip, sinetron ga jelas, reality show ga jelas juga, dan seabrek abrek sampah, bangkai yg bertebaran di tv.. ayoo kita bantu sedikit dari yang ada untuk menebar-nebar bunga.. biar wangii.. :D


Tidak ada komentar: