Selasa, 22 Mei 2012

jawab saja dengan jujur

pertanyaan itu tak terus hanya menghantui-ku.. mungkin belakangan ini kita sering terngiang pertanyaan itu.. apakah ada yang salah? hem.. iya benar sekali. jauh dari baik. jauh dari baik. jauh dari baik. aku atau bisa juga kita, jauh dari baik. keimanan yang jauh dari baik. sehingga tak ada lagi waktu untuk bicara, dari hati ke hati. sehingga tak ada lagi sempat, untuk sekedar menegur, atau protes, "tolong bantu ane donk.." atau "uuhh..gimana ini yaa, ane bingung.." sambil menyender manja. sehingga tak ada lagi waktu juga untuk bertanya, "gimana ukh..apa yg bisa dibantu?"
hahaa..
tertawa saja
atau aku kembalikan dengan pertanyaan (atau pernyataan) yang dari dulu sedikit tidak aku suka, "ngomong yaa..kalo ga ngomong,,mana ane tahu.."
aku benci banget kalimat itu.. walaupun aku sendiri sering mengatakannya..

ya karna bagiku, kedekatan hati bisa menembut batas2 frekuensi yang hanya sekedar ultrasonik, de el, el..
dan karna kedekatan hati itu berpondasi iman..jelaslah.. iman longgar, hati tak dekat lagi..
bahkan ego diri akan berorasi.."bukankah engkau sendiri yang memilih untuk menerima beban berlebih itu? bukankah engkau sendiri yang mengambilnya dengan sadar?"
jahat banget mah kalo gitu.. apa salahnya.. toh Allah yang Maha Tahu.. biar DIA saja yang menjadikan semua yang kita lakukan bernilai ibadah..diridhoi-Nya.. sudah..itu saja..

ya sudah lah..
jalani
sudah terlanjur terlewat kan,
sekarang..apa yang bisa kubantu?

apa nanti akan ada jawab, "telaatt... kemane aja ente hah?"
tertawa lagi, lebih.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ga ngertii...

itu muhasabah bt diri sendiri atw orang lain???

dl sy jg pernah mengajukan pertanyaan serupa, tp sampai sekarang pun tdk pernah meminta sedikit pun..
dlm keadaan senang ( wajar klo ga minta ), jg dlm duka ( jg ga minta )..
mungkin apa krn salah pernyataan atw ada sikap enggan untk meminta..


ada yg bs sy bantu saat ini, ukht???
hihihi jd malu..

Ayomi Albanna mengatakan...

mba atau mas anonim lagi.. gimana saya mau menjelaskaan.. ^^