Rabu, 04 Juli 2012

ketawa

Kemarin saya menemui orang-orang yang entah kenapa bilang dengan teganya kepada saya bahwa dia sedang sangat ingin tertawa. Dua-duanya tidak bisa dikatakan sebaya dengan saya *ya, saya juga bingung apaan ini maksudnya ya?.

Satu adalah anak ingusan yang tiba2 bilang, mba ane pengin ketawa ngakak nih. Dan dengan datarnya maksud hati anak kecil malang itu eh bukan malang, saya lupa nama daerahnya. Saya menanggapi niat baiknya untuk bercanda atau membuat saya tertawa dengan menjawab: ane pengin istighfar. Dan seketika dia berubah muka dan mengatakan: BT!!. Dua detik saya biarkan dan anak itu berubah muka lagi *lho? Tersenyum sambil bilang: Butuh Tausiyah mba maksudnya. Saya dalam hati: bodo amat *astaghfirulloh ket..

Dan akhirnya karna saya memang orang baik yang disayang Allah dan Rasulullah *bilang aamiin semuanya bareng2..=) akhirnya saya bercerita padanya, dan menyuruhnya untuk kembali membuka kisah2 agung nan mempesona-nya Umar bin Khattab, Muhammad Al fatih, Shalahudin Al Ayyubi.
Dan karna saya tahu persis anak itu akan menimpali lagi kata-kata saya, bergegas saya pergi meninggalkannya yang dalam slow motion efect persis ketika dia sedang membuka mulutnya untuk protes. Dalam hati lagi saya ngedumel: berhentilah jadi anak2 boy, dan belajarlah untuk serius.
baru juga selesai saya ngedumel karna ulah anak kecil itu. Satu adalah saudari seimut semanis sekeren seperjuangan saya selama 3 tahun terakhir ini *halah..berani2nya ngaku2.. 
Tiba2 dia update status di jejaring sosial biru begini: hahaha, tiba2 pengin ketawa, ada yang tau kenapa? cc: saya dan saudari kami.
huh, meneketehe jawab saya dihati. tapi biar keliatan keren *????? komen saya tidak berbunyi seperti itu *yang ternyata juga tidak membuat saya jadi keliatan keren.
persis kurang dari 15 menit sebelumnya saya BARU SAJA  pulang dari kosannya, duduk dengan anggun di pojok kamarnya dan sedikit membuat lecek kertas2 yang berceceran disana. DAN DIA DENGAN TEGANYA UPDATE STATUS BEGITU? BAGAIMANA SAYA TIDAK TERSUNGGING? *eh, biasa aja donk font-nya.

ah ya, tapi saya bener2 tidak tahu kenapa dia pengin ketawa, memangnya saya roqib-atid-nya..
dan walaupun itu misteri, tapi saya rasa cukup dia saja yang tahu, karna mungkin kalau saya tahu, perasaan saya akan lebih lecek dari kertas2nya yang saya sedikit-lecek2an itu. *?????

pesan moralnya: 
1a. aduh ayomi, berhentilah terlalu banyak bercanda dan tidak dewasa
1b. apapun ekspresi sahabatmu, doakan hanya kebaikan selalu yang bersamanya *ihiiyy.. romantis-kan saya mpa @_@ (kedip2)

2. dan dengan hal sederhana ini, hari ini saya mengambil keputusan penting dalam hidup saya. keputusan itu adalah untuk menikmati sensasi yang berbeda yang belakangan mengakrabi, kenapa tidak saya tertawakan saja?bukankah itu akan sangat menyenangkan? haha.. ya, ini keputusan penting saudara2 ^^

3 komentar:

Refayulianingsih mengatakan...

yeah. tanpa robot. dan, apakah anda sudah merasa keren? coba resep ajaib saya: kedipan mata 3x pertama merupakan langkah awal menjadi keren. $^%%#E&$^% kalau masih tidak mengerti, berarti anda masih waras bu, alhamdulillah =)
senangnya punya teman waras. oops. heheh

Refayulianingsih mengatakan...

-_-

Refayulianingsih mengatakan...

grkgrkgrk...aneh ah, aneh..