Selasa, 03 September 2013

Para Guru

bismillah..
Baiklah, sudah lama saya tidak menulis sesuatu yg saya rencanakan akan saya tulis, terlalu lama hanya mengikuti angin..
Maka, untuk sebuah persembahan, izinkan kali ini saya tak ikutimu, angin.. (ya, ga janji juga sih :p)

siapakah mereka? Para Guru itu..
yg mengantarkan kaki saya sampai pada langkah ini, tentu saja atas seizin Allah..
yg menuntun kedua tangan saya, sampai hari ini..detik ini..untuk terus bertahan..

dan, selalu..
saya harus tahu diri untuk tidak terlalu ge-er telah menjadi 'murid kesayangan'
karna bisa jadi.. ya, bisa jadi..
semua itu adalah karna..karna.. (ga tega nulisnya)

entah mengapa saya memikirkan hal ini yg sebenernya menurut saya tidak terlalu perlu untuk dipikirkan.
saya memikirkan hal ini sepanjang perjalanan pulang tempo hari.
dan kalian tahu? tak pernah sampe tersedan separah itu sepanjang jalan..
entahlah..
apakah karena, bagi saya Para Guru itu adalah ke-lu-ar-ga.. dan tak pernah kurang dari itu..
sejak pertama perjumpaan, bagaimanapun caranya, seketika..saya tlah menjadi bagian dari keluarga-nya..Para Guru itu..

waktu berlalu..
betapa manusia memang mudah berubah..
seperti cuaca
dulu hangat,
akrab dalam sapa,
dekat dalam tatap,
erat dalam rangkul,
menggetarkan dalam semangat..
dulu dekat, dekat sampai saya sering lupa..bahwa sebelumnya kami bukanlah siapa2..bahwa sebelumnya saya masih saja protes pada 'Guru Lama'..
begitulah selalu..
mungkin karna saya tahu betul.. semua itu keniscayaan..maka, saya terima siapapun menjadi 'Guru' saya.. dan seketika menjadi seseorang bernama keluarga bagi saya, selamanya..
sekarang, bukan maksud mungkin
karna memang sekarang tak lagi sesering dahulu
karna memang sekarang tak lagi sedekat dahulu
karna memang sekarang ada hal lain, ya..banyak hal lain
yang jauh lebih prioritas
haha, tega teganya saya menganggapnya 'habis manis sepah dibuang' bahh..kurang ajar sekali saya, hahaa

waktu berlalu..
tentu saja, masih ada yg sapanya hangat, sehangat dulu
tentu saja masih ada, yg tatapnya sejuk mendinginkan, sejuk seperti dulu
tentu saja masih ada, yg candanya benar-benar canda, seperti dulu
tentu saja masih ada, yg membuat saya nyaman bersandar, senyaman dulu :)
tentu saja masih sangat ada, yg tetap membersamai dalam doa

tapi tak apalah,
selamanya, Para Guru adalah ibu bagi saya, sekaligus teman, sekaligus kakak, sekaligus sahabat.. dan tentu saja: keluarga :)
salam hormat dariku wahai Para Guru.. hanya Allah Yang berhak dan bisa membalasnya, dan hanya Allah Yang Maha Tahu.. 
saya, bagaimanapun menyayangi kalian..(boleh kan?)
terimakasih..


kalau emang belum waktunya buat tahu, 
nggak usah banyak nanya n pengin tahu chat..

Tidak ada komentar: